Rabu, 26 Oktober 2016

Xiaomi NOTE 4 Vs Samsung J7

Smartphone adalah telepon yang menyediakan fitur yang berada diatas dan di luar kemampuan sederhana untuk membuat panggilan telepon. Sementara istilah dapat digunakan secara wajar untuk semua jenis telepon, smartphone biasanya dipahami sebagai ponsel dan bukan telepon rumah. Selama bertahun-tahun, konsep ponsel pintar terus berkembang sebagai perangkat tangan telah menjadi lebih canggih.

Saat ini, fungsi smartphone dengan kaya fitur perangkat komunikasi. Penambahan akses Internet adalah inovasi terbaru dalam teknologi smartphone. Saat ini, pengguna dapat berselancar di Internet dengan kemudahan yang sama seperti ketika menggunakan laptop atau komputer desktop.

Pada saat yang sama, banyak produsen garis smartphone telah bekerja untuk meningkatkan kejelasan dan integritas sinyal audio dasar ponsel. Hal ini membantu untuk memastikan bahwa bahkan dengan penambahan semua fitur tambahan, masih mungkin untuk menggunakan smartphone untuk membuat panggilan telepon sederhana dan mengharapkan kualitas suara menjadi jernih dan tajam. Seperti perusahaan Samsung dan juga xiaomi mereka adalah para produsen smartphone ternama saat ini mereka saling bersaing pada smartphone

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Samsung sampai saat ini juga menjadi salah satu brand terbesar di Dunia dengan mengeluarkan smartphone yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Salah satunya adalah Samsung Galaxy.
Xiaomi adalah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan.
Samsung mengeluarkan seri terbarunya yaitu Samsung J7, salah satu unggulannya adalah Samsung Galaxy J7. Smartphone ini telah dibekali layar 5.5 inchi mengunakan panel kwalitas terbaik saat ini, super amoled. Disamping itu kemapuan kamera mobilenya cukup mempuni terutama kamera selfienya, karena telah dilengkapi fitur LED flash.

Xiaomi juga tidak mau kalah mengeluarkan seri terbarunya yaitu xiaomi note 4, Kekuatan yang diusung Xiaomi ini cukup kuat dan bisa menjadi kompetitor yang harus diperhitungkan, bagaimana tidak ? dengan harga 2 jutaan ponsel ini telah dibekali RAM 3 GB, sensor fingger print, memori internal 64 GB serta baterai 4100 mAh dan telah di dampingi fitur fast charging.
Jika kedua smartphone ini dibandingkan dalam hal spesifikasi dan fitur yang dibawanya, kira-kira smartphone mana yang lebih diunggulkan. Apakah Xiaomi Redmi Note 4  atau Samsung Galaxy J7  ?



Point Pertama membandingkan secara produk 

Point kedua 
Jika bila kita bandingkan soal ketahanan baterai pada samsung j7, Dari hasil uji performa baterai tersebut, baterai pada Samsung Galaxy J7 mampu bertahan selama 33 jam dan 19 menit di kategori waktu bicara, sama dengan Meizu M2 Note dan Lenovo A7000. Sementara Sony Xperia C5 Ultra Dual mencatat waktu 16 jam 39 menit.
Kemudian untuk kategori berselancar atau browsing di jaringan 3G, performa baterai Galaxy J7 unggul tipis dibandingkan Xperia C5 Ultra Dual (6 jam 40 menit berbanding 6 jam 39 menit). Namun, pada kategori browsing Wi-Fi, J7 mampu bertahan 8 jam 20 menit, jauh lebih lama dibandingkan Xperia C5 Ultra Dual yang bertahan selama 6 jam 39 menit bersama Xolo Black dan Meizu M2 Note.
Demikian pula untuk pemutaran video atau video playback, Samsung Galaxy J7 unggul dengan waktu 12 jam 30 menit.


dan Jika membahas baterai, ingatan saya langsung teringat pada pengalaman buruk saya dengan Xiaomi Redmi Note 3 versi Mediatek. Dulu baterai Redmi Note 3 MTK sangatlah payah, tak seperti smartphone berbaterai jumbo. Mungkin karena dulu dapat yang ROM-nya abal-abal ya.

Di Xiaomi Redmi Note 4, beruntung saya mendapat ROM resmi, walaupun yang tersedia memang baru sebatas ROM versi China, bukan Global. Ketahanan baterainya tak dapat dikatakan istimewa, rekor penggunaan terlama saya hanya mencapai 19 jam saja, dengan sisa baterai masih 19% dan screen-on-time 3 jam 23 menit. Sementara rekor screen-on-time terlama saya ada di angka 3 jam 51 menit dengan lama penggunaan sekitar 15 jam dengan sisa baterai 4% saja.

 

 


Baterai Xiaomi Redmi Note 4 cukup diajak bertahan melewati kegiatan sehari-hari, di mana pagi lepas charger, dan malam menjelang tidur baru kembali diisi dayanya. Sebatas cukup saja sih, karena menurut hemat saya seharusnya baterai 4.000 mAh itu mampu dibawa melewati satu hari dan satu malam. 

Tapi menilik performa baterai Xiaomi Redmi 3x (processor octa-core kelas menengah dengan clockspeed maksimal 1,4 GHz dan layar 5 inci hanya beresolusi HD 720p) yang kurang lebih sanggup bertahan selama 36 jam, maka performa baterai Xiaomi Redmi Note 4 (processor deca-core dengan clockspeed maksimal 2,15 GHz dan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p) bisa dikatakan wajar. Setidaknya Mediatek mampu memberi perbaikan performa dan efisiensi pada Helio X20 ini setelah tahun lalu jajaran processor mereka kalah banyak dari milik Qualcomm. Serius, Mediatek Helio X10 sangat-sangat tidak saya sukai karena sangat rakus daya.

Bila kita bandingkan baterai xiaomi note pro lebih unggul dalam ketahanan baterai karena mampu bertahan selama 36 jam bila kita bandingkan dengan samsung J7 yang hanya 33 jam saja.

Point ketiga 

 Bila dibandingkan dengan harga xiaomi lebih murah dengan samsung J7 dengan spesifikasi gahar xiaomi lebih unggul dibanding kan samsung J7, dan bicara perawatan samsung mempunyai daya tahan yg cukup lama dibandingkan xiaomi, apalagi bicara tentang layar, layar IPS lebih rentan rusak dibandingkan layar AMOELED tapi bila terjadi kerusakan pada amoeled sangat mahal, jadi kalau bicara ketahanan samsung sangat menang disini.

Kesimpulan

Bila kita tarik kesimpulan, samsung mempunyai kualiatas yg cukup bagus dibandingkan xiaomi, dan xiaomi mempunyai kelebihan di spek yang tinggi dengan harga murah. dan itu adalah kesimpulan yang bisa saya simpulkan dalam review kali ini. jadi lah pembeli yang bijak dan sesuai kebutuhan. terimakasih. 

Sumber : 
http://bagusmana.net/xiaomi-redmi-note-4-vs-samsung-galaxy-j7/
http://www.sridianti.com/apa-pengertian-smartphone-dan-sejarah.html
http://news.hargatop.com/2015/10/06/performa-baterai-samsung-galaxy-j7-sony-xperia-c5-ultra-dual/4116605.html
http://www.gontagantihape.com/2016/09/review-xiaomi-redmi-note-4-indonesia.html
http://www.mi.com/id/about/


0 komentar:

Posting Komentar